Recents in Beach


Sahrul Gibran, Tertarik Membuat Film Say I Love You Sejak 2015


JAKARTA – MantulNews.com – Sobat mantul sudah pernah mendengar tentang film Say I Love You yang sebentar lagi akan tayang di bioskop? Ya, film drama remaja ini akan tayang tanggal 4, bulan Juli 2019. Film Say I Love You dibintangi Dinda Hauw, Verdi Solaiman, Rachel Amanda, Aldy Maldini, Teuku Ryzki, Olga Lydia, Ashilla Zahrantiara, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kartaredjasa, Shenina Cinnamon, Nadira Octova, Yosie Tristanto dan masih banyak lagi aktok dan aktris yang terlibat di dalamnya.

Menurut Sahrul Gibran selaku produser film Say I Love You, banyak kisah unik dalam proses pembuatan film ini. “Saya pertama kali ke SMA SPI bulan Februari 2015 ketika acara tahunan kantor, saat itu SPI belum seperti sekarang, dulu belum ada hotel dan bangunan lain. Masih banyak kebon dan kandang kambing. Sekarang (2019) udah berkembang pesat sekali.”  

Sahrul Gibran yang sebelumnya pernah menyutradari film MARS (Mimpi Anadan Raih Semesta) dan juga seorang prosuder itu mulai tertarik dengan kisah anak-anak SMA Selamat Pagi Indonesia saat dia berkunjung dan berbicara dengan anak-anak SPI kala itu. “Kisah anak-anak dari berbagai latar belakang yang berbeda itulah yang membuat saya tertarik untuk menjadikannya sebuah film. Film Say I Love You itu komplit, ada kisah cinta yang unik, ada kisah keluarga yang unik, ada juga kisah-kisah lainnya yang begitu menarik bagi saya.”

Sahrul juga mengakui kalau proses pembuatan film Say I Love You cukup unik, “sempat beberapa kali riset dengan tim creative, entah kenapa masih belum menemukan kecocokan. Hingga akhirnya saya meminta bantuan Mas Endik Koeswoyo untuk menulis skenarionya, padahal beliau udah pernah nolak waktu saya kasih tau soal kisah anak-anak SPI sekitar dua tahun yang tahun lalu.”

Kehidupan anak-anak SMA Selamat Pagi memang menyimpang segudang cerita yang menarik. Sekolah gratis yang ada di kota Batu, Malang itu menampung anak-anak tidak mampu, dari seluruh wilayah yang ada di Indonesia. “Menurut Mas Endik kisahnya terlalu sama dengan kehidupan masa kecilnya, jadi dia takut menulis Say I Love You karena takut ceritanya jadi subyektif. Tapi setelah saya yakinkan beberapa kali, saya ajak riset ke Batu Malang beberapa hari, Mas Endik akhirnya mau membuat sinopsisnya, dari sinopsis itulah saya ajukan ke eksekutif produser dan pihak sponsor, sehingga film ini bisa kami produksi,” sambung Sahrul Gibran mengenang perjuangannya waktu itu.

Secara terpisah Endik Koeswoyo menjelaskan, “sebenarnya saya bukan menolak untuk menulis skenario film Say I Love You, tetapi saya merasa kisah yang diangkat terlalu besar untuk saya yang masih belajar menjadi penulis yang baik, jadi waktu Sahrul menawari saya menulis kisah tentang anak-anak SPI, saya merasa minder.”

Wah, sobat Mantul, ternyata cukup lama juga ya ide soal film Say I Love You? Kalau dihitung-hitung dari 2015-2019 udah berapa tahun tuh? Mimin juga makin penasaran nih sama film Say I Love You. Apalagi skenario film Say I Love You ini ditulis oleh Endik Koeswoyo salah satu penulis skenario yang terkenal dengan film dan serial-serialnya yang selalu bikin baper para penonton. Jangan lupa, catat tanggal tayangnya, 4 Juli 2019 di bioskop seluruh Indonesia.



Posting Komentar

0 Komentar