Abon Jhon Tur 10 Kota Rilis Album "Guskumengor"

Album merupakan indikator bagi seorang musisi untuk menunjukan eksistensinya di dunia musik. Layaknya mengukir tinta emas, menciptakan dan merilis sebuah album merupakan prestasi tertinggi untuk seorang musisi dalam perjalanan karirnya.

Inilah yang mengilhami musisi asal Blitar, Abon Jhon yang pada Minggu, 15 Mei 2022 melakukan perilisan album perdananya setelah sekian tahun menggeluti dunia tarik suara.

Album Guskumengor menjadi pembuktian bagi Abon Jhon untuk menunjukkan kualitas serta kemampuannya dibelantika musik tanah air. Guskumengor merupakan singkatan bahasa jawa dari gusti kuoso menungso ora yang dalam bahasa Indonesia artinya Tuhan yang berkuasa bukan manusia.

Penyanyi yang bernama asli Erik Jarwo ini menceritakan bahwa album Guskumengor merupakan pencerminan dari kehidupan pribadinya yang naik turun mulai dari asmara, harapan hingga tentang kerinduan.

“Karya dua tahun terakhir ini memang refleksi kehidupan, refleksi yang saya alami, romantisme akan kerinduan, romantisme pasangan, harapan dan memang tentang hal-hal tersebut, tentang kuasaNYA atas semua realita kehidupan,” ucap penyanyi yang berpenampilan nyentrik ini.

Album yang memakan waktu pengerjaan selama dua tahun ini berisikan 10 lagu dan telah dirilis di 14 paltfrom digital seperti Sportify dan itunes.

Melibatkan banyak kalangan dalam perilisan album perdananya, Abon Jhon tak lupa untuk berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan untuk apresiasi yang diberikan oleh warga Blitar.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Akhirnya Album ini bisa rillis dan terimakasih juga atas apresiasi yang diberikan oleh masyarakat Blitar pada umumnya,” ucap penyayi dan pencipta lagu Klatak Serang tersebut.

Abon berharap perilisan album perdananya ini bakal menjadikan pengingat untuk dirinya pribadi agar selalu melakukan sesuatu yang bermanfaat.

“Harapannya jadi pengingat saya pribadi saja sih daripada susah nyari tema yang lain. Tujuannya ya supaya ada manfaat positif,” pungkas Abon Jhon.

Kegigihan, semangat, dan konsitensi yang ditunjukkan Abon John di dunia yang ia geluti bertahun-tahun patut untuk diacungi jempol. Berkat semangatnya tersebut tak hanya perilisan album saja, Abon John juga akan mengadakan konser tur ke berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Berikut jadwal Tur 10 Kota Gusumengkor 2022:
9 Juni 2022 - Jogja
10 Juni 2022 - Kudus
12 Juni 2022 - Semarang
14 Juni 2022 - Blora
16 Juni 2022 - Solo
18 Juni 2022 - Pacitan
19 Juni 2022 - Madiun
20 Juni 2022 - Magetan
21 Juni 2022 - Ponorogo
22 Juni 2022 - Tulungagung
23 Juni 2022 - Kediri
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Abon Jhon Tur 10 Kota Rilis Album "Guskumengor""