Keren Betul! Puslat Porsigal Serang Rayakan HUTke-44 Dengan Bersih Sampah di Pantai Serang

Suasana Sabtu pagi, 19 Maret lalu terasa tak seperti hari-hari biasanya. Pantai Serang yang umumnya dipenuhi wisatawan malah banyak didatangi oleh pesilat-pesilat dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Lamongan, Nganjuk, hingga Trenggalek.

Para pesilat ini rela datang dari jauh-jauh bukan hanya sekedar untuk berwisata ke Pantai Serang, tapi juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjaang tepian Pantai Serang, Blitar.

Kegiatan bakti sosial  berupa bersih pantai ini merupakan inisiasi koordinator Pusat Latihan (Puslat) Porsigal Desa Serang dalam rangka merayakan hari lahirnya Porsigal yang ke-44.

Masraka Agil salah satu panita menjelaskan acara yang dihadiri oleh  ratusan pesilat dari berbagai penjuru ini merupakan kali kedua bagi koordinator Pusat Latihan Serang mengadakan kegiatan serupa dengan tujuan untuk menjaga eksistensi dari Porsigal dan memperat tali silahturahmi antar pesilat Porsigal.

"Jadi kegiatan ini menjadi salah satu cara bagi kami (pesilat Porsigal) untuk menunjukkan kepada khalayak umum bahwasanya Porsigal itu ada, khususnya di Desa Serang meskipun jarang terdengar,"tutur Agil kepada tim mantulnews.com.

Puslat Porsigal Desa Serang Blitar saat mengumpulkan limbah di Panai Serang

Merubah image masyarakat tentang pencak silat dan mampu menjadi contoh bagi organisasi pencak silat lainnya untuk selalu berkegiatan positif menjadi harapan bagi Agil untuk Porsigal di usia yang ke-44 tahun ini.

Kegiatan positif yang rutin diadakan koordinator pusat latihan Serang patut diacungi jempol. Tak hanya mumpuni dalam menjaga diri dengan ilmu silat yang dimiliki, mereka juga pandai dalam menyalurkan kekompakan dan semangatnya untuk suatu hal yang membawa manfaat lingkungan sekitarnya, yaitu menjaga kelestarian lingkungan sekitar pantai dari limbah plastik yang sulit terurai. 

Menjaga alam adalah keharusan, karena jika alam terjaga maka manusia akan hidup sejahtera. (IR)

Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Keren Betul! Puslat Porsigal Serang Rayakan HUTke-44 Dengan Bersih Sampah di Pantai Serang"