Recents in Beach


Air Terjun Teba Murin Sumbawa NTB Dindingya Berwarna Klasik


Kontributor: Irwansyah
Foto: Irwansyah

Sumbawa - MantulNews.com - Akhir tahun saatnya kita berlibur ke air terjun. Nah, air terjun yang satu ini tampak unik banget. Coba deh sobat mantul perhatikan warna putih keabuan di dinding air terjun yang menampilkan pemandangan klasik. Suasananya pun cocok untuk ber-swafoto bersama keluarga atau pasangan tercinta. Kalau ke sini pakailah pakaian yang berwarna, biar hasil foto kamu nuansa klasiknya tetap kelihatan.
Air terjun Teba Murin terletak di Desa Lenang, Kecamatan Lenang Guar, Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB). Jernihnya air yang mengalir membuat wisatawan tak mau beranjak dari aliran air di sekeliling air terjun Teba Murin. Kalau sobat mantul mau kesini pastikan kondisi fisik kuat dan prima, karena untuk bisa sampai di air terjun Teba Murin, sobat mantul harus menempuh perjalanan selama 20 menit dari Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin IV. Tapi jangan senang dulu, karena setibanya di area parkiran air terjun, sobat mantul harus berjalan kaki lagi selama 5 menit. Artinya, bagi wisatawan yang mau ke air terjun Teba Murin harus bersabar melewati berbagai rute perjalanan hingga kurang lebih setengah jam. 
Percaya kan kalau sabar pasti membuahkan kesenangan. Lihat saja alam yang indah serta udara sejuk yang mulai menyambut ketika sudah tiba di lokasi air terjun Teba Murin. Benar-benar memanjakan mata deh. Sobat mantul juga bisa duduk di pinggiran air terjun di atas bebatuan yang membentang. Wah, romantis suasanya. 

Oh ya sobat mantul, pengelola air terjun Teba Murin menggratiskan tiket masuk untuk setiap pengunjung yang datang, tapi setiap wisatawan yang hendak masuk diwajibkan menukarkan uang rupiah ke uang koin kayu di loket penukaran uang yang tersedia. Dengan uang koin kayu, maka semua kuliner khas Sumbawa bisa sobat mantul cicipi di pasar kuliner. Makan jadi semakin lahap dengan suguhan musik (live music) yang dihadirkan oleh pihak pengelola. 


 


Khusus anak-anak nih sobat mantul, ada loh kolam pemandian di sekitar air terjun Teba Murin. Airnya juga sejuk, jernih, dan menyegarkan. Tak ada yang meragukan keindahan alam air terjun Teba Murin. Sampai petang tiba, rasanya kaki tak mau melangkah pulang ke rumah. 
Selamat berliburan ya sobat mantul. Ditunggu unggahan foto kerennya di medsos kamu. Sekalian mention dan tag fotonya ke ig-nya mantulnews.com @infojaringanberita habis jalan-jalan ke air terjun Teba Murin ya! (DF) 

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Tempat yg indah dan nyaman, tak kalah indahnya dgn yg ada di tempat lain. Destinasi wisata, salah satu produk unggulan kita tau samawa. Ayo ke teba murin. Dijamin gak bosan

    BalasHapus