Pengusaha Usus yang Tangguh dan Menginspirasi

 Penulis: Asti Pravitasari - Editor: Servita Ramadhianti

Usus goreng lezat yang menggoyang lidah 


Siapa sih yang tidak tahu usus goreng? Nah, akhir-akhir ini usus goreng menjadi primadona di antara cemilan di Matesih, Karanganyar. Usus goreng yang mudah didapat dan harganya yang cenderung murah itu menjadi camilan yang mantap disantap di lidah. Bahkan, tukang sayur keliling pun menyediakan camilan itu juga, lho!

Salah satu pengusaha usus goreng yang kini berjuang namanya Dorkas Rahayu Ponco Hastuti. Dorkas yang berjualan usus goreng itu bermaksud menambah penghasilan dengan menjadi pengusaha usus goreng. Walaupun tidak banyak warung yang mau dititipi usus goreng buatannya, Dorkas tetap berusaha mencari cara agar usahanya ini berjalan lancar.

“Ususnya tidak usah saja, Bu. Soalnya, dimakan anak-anak sendiri,” begitu ketika pemilik warung menolak halus jajan Dorkas. Hanya dua tiga pemilik warung yang menerima usus gorengnya.

Namun, itu semua dijadikan semangat oleh Dorkas untuk terus mengembangkan bisnis kecil-kecilannya itu. Menurut Dorkas, dua warung makan yang mau dititipi dagangannya itu cukup menjadi rezekinya. Selain itu, dia juga masih tetap melakukan usaha menjual hati ayam goreng. Karena, dia adalah pengusaha usus dan hati ayam yang tangguh. (AP)

Posting Komentar untuk "Pengusaha Usus yang Tangguh dan Menginspirasi"