Recents in Beach






Yo Wis Ben The Series, Siap Tayang di IFLIX

  

Poster Yo Wis Ben The Series

Jakarta - Mantulnews.com - Yo Wis Ben yang selama ini kita kenal sebagai film bioskop berbahasa Jawa, ternyata hadir dalam bentuk original series yang akan mulai tayang di WETV, IFLIX pada tanggal 18 September 2018. Tidak ada perubahan dalam sususan pemain, Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim dan Tutus Tomson masih menjadi pilar utama Yo Wis Ben The Series. Yo Wis Ben The Series juga masih disutradari oleh Fajar Nugros dan mengambil lokasi syuting di Malang, sama seperti filmnya. Yang berbeda hanyalah Penulis Skenario, jika dalam filmnya, skenario ditulis oleh Bagus Bramanti,  tetapi dalam series ini, Starvision mempercayakan penulisan skenario kepada Endik Koeswoyo.

Endik Koeswoyo, Penulis Skenario Yo Wis Ben Series

"Tidak mudah menulis original series dari film yang sudah sangat populer seperti Yo Wis Ben, apalagi karakter dalam film Yo Wis Ben ini sangat banyak dan unik-unik semua," kata Endik Koeswoyo yang baru saja menyelesaikan proses penulisan Magic Tumbler season 3 dan Princess Mermaid Season 2 itu. Menurut Endik Koeswoyo, cerita dalam Yo Wis Ben The Series merupakan sebuah cerita yang terjadi sebelum film YWB 1 dan YWB 2 akan tetapi akan sangat nyambung ke film YWB 3 yang saat ini sedang proses pengambilan gambar di Jawa Tengah dan Jawa Timur. "Saya hanya menambahkan satu karakter bernama Mbak Rini yang diperankan oleh Putri Ayudya, sebagai kekasih Cak Jon (pamannya Bayu) dalam film Yo Wis Ben 1 dan 2," lanjut Endik Koeswoyo.

Sebagai penulis skenario yang sudah malang melintang di dunia sinetron, series dan juga film, rasanya Endik Koeswoyo mampu memberikan warna baru dalam Yo Wis Ben The Series. Apalagi Endik Koeswoyo adalah penulis kelahiran kota Jombang, secara kultur, dialek dan bahasa, Jombang dan Malang itu tidak terlalu jauh berbeda. "Saya lahir di Jombang, sampai SMP di Wonosalam, waktu SMA saya sekolah di Blitar, secara kultur dan bahasa, tidak jauh beda Blitar, Jombang dan Malang," sambung Endik Koeswoyo yang saat ini tinggal di Jakarta. 

"Saya menulis original series 12 episode ini sekitar 3 bulan, setelah naskah final dan disetujui oleh Pak Parves selaku produser, naskah diserahkan ke tim produksi, dimana Fajar Nugros, Bayu Skak, dan Yogi Supra melakukan beberapa perombakan di lapangan, karena ini komedi, sering kali apa yang kita tulis dan kita anggap lucu, kadang kala garing di lapangan. Belum lagi karakter-karakter dan para pemain sudah sangat lekat, sehingga perlu finishing final di lapangan, jika dalam skenario dirasa ada yang lepas, atau ada yang kurang," lanjut Endik Koeswoyo mengakui kekurangannya dalam menulis skenario Yo Wis Ben The Series. Mampukah Yo Wis Ben The Series mencuri perhatian pemirsa? Kita tunggu saja mulai 18 September 2020 di IFLIX. 



Posting Komentar

0 Komentar