Intip Ikan Tengiri yang beratnya Sampai 5Kg Hasil Tangkapan Nelayan Pantai Serang Blitar


Masyarakat pesisir di kawasan Pantai Serang Blitar kebanyakan bermata pencaharian sebagai nelayan. Sebagian nelayan memilih untuk menjual hasil tangkapan ikan ke pusat pelelangan ikan di Tambakrejo, sementara tidak sedikit pula nelayan yang langsung membawa hasil tangkapannya untuk dikonsumsi sendiri di rumah. 

Peralihan musim dari kemarau ke penghujan adalah waktu terbaik bagi nelayan untuk melaut, tepatnya pada Juli hingga Oktober. Ikan yang muncul di musim penghujan diantaranya ikan tengiri, ikan tuna, dan juga ikan kakap. 

Ikan segar hasil tangkapan nelayan di Pantai Serang Blitar.

Pantai Serang Blitar terletak di Selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai Serang Blitar kaya akan hasil alamnya, mulai dari hasil laut sampai hasil pertaniannya. Desa Serang Blitar merupakan kawasan agraris penghasil padi, singkong, tebu, dan jagung.

Saksikan keseruan melihat ikan tengiri dan tuna hasil tangkapan nelayan Pantai Serang Blitar di video berikut ini!

Dita Faisal
Dita Faisal Mengawali karir sebagai jurnalis sejak 2008 di TVRI Nasional. Setahun kemudian bergabung menjadi jurnalis dan presenter berita di tvOne hingga 2021. Pernah meraih Fellowship hingga ke Jepang dan menjadi wartawan Istana Kepresidenan pada 2014-2015. Setelah 13 tahun menjadi jurnalis, pada pertengahan 2021 saya dan suami memutuskan pindah ke Blitar dan Wonosalam untuk lebih dekat dengan alam. Kami ingin menikmati waktu kami dengan berbagi dan bertani. It's time for #BacktoNatureBacktoVillage

Posting Komentar untuk "Intip Ikan Tengiri yang beratnya Sampai 5Kg Hasil Tangkapan Nelayan Pantai Serang Blitar"