Wajib Mampir! Kedai Kopi Paling Kekinian di Pantai Serang Blitar

Menikmati deburan ombak dan angin semilir sambil ngopi rasanya menjadi hal yang menyenangkan. Menyeruput kopi di alam terbuka sangat mungkin kamu dapatkan jika mampir ke Pantai Serang, Blitar. 

Pantai Serang Blitar yang populer dengan sunset-nya menghadirkan aneka jenis minuman kekinian. Cobalah mampir ke kedai kopi kekinian yang bakal memanjakan lidah.

Berikut 3 kedai kopi kekinian yang wajib kamu kunjungi ketika berada di Pantai Serang, Blitar versi mantulnews.com.
Kedai Dikasih Kopi Jl. Pantai Serang No.7

1. Dikasih Kopi
Dikasih kopi merupakan kedai kopi yang didirikan oleh pasangan yang bergelut di dunia hiburan, Dita Faisal (presenter) dan Endik Koeswoyo (penulis). Kedai kopi yang berkonsep alam (nature) ini mengangkat kopi khas Jawa Timur, diantaranya kopi Excelsa Wonosolam, Arabica Kawi, Arabica Ijen, dan kopi lokal Robusta Desa Serang. Selain menyajikan produk minuman, Dikasih Kopi juga menyediakan kopi roast bean dan special house blend yang diroasting dan diracik oleh pemilik kedai Dikasih Kopi Endik Koeswoyo.

Diproses secara baik dan benar seperti me-roasting kopi dengan alat roasting, memilah dan memilih biji kopi terbaik, membuat cita rasa kopi di kedai Dikasih Kopi ini terjaga dengan sempurna. Dikasih Kopi memiliki aneka menu yang patut dicoba, yaitu, Kopi to Brew, V60, Kopi Susu Pantai (Kosutai), Kopi Susu Gula Aren (Kosuga) yang sangat recomended buat para pecinta kopi. 

Bagi yang ingin menikmati suasana asri kedai Dikasih Kopi tapi kurang suka kopi, tenang saja karena kedai Dikasih Kopi juga punya menu selain kopi, yaitu minuman teh serta minuman coklat dengan harga Rp10.000 sampai Rp15.000. 

Uniknya, kedai Dikasih Kopi bukan sekedar tempat ngopi, tapi juga diskusi dan edukasi. Banyak pemuda desa yang belajar menjadi barista di kedai Dikasih Kopi. Pengunjung pun diperkenanakan belajar jadi barista jika berminat. Mau coba? silakan mampir ke kedai Dikasih Kopi di Jl. Pantai Serang No.7 Blitar atau kepoin aja ig-nya @dikasihkopi.
Kedai Samarata Kopi Pantai Serang

2. Samarata Kopi
Kedai kopi kekinian di Pantai Serang Blitar, Samarata Kopi menawarkan banyak pilihan menu. Total ada 16 menu varian kopi dan non kopi yang disediakan di kedai Samarata, diantaranya, red velvet, choco banana, dan coffee pandan. Minuman yang paling populer di Samarata Kopi adalah red velvet.

Samarata Kopi menggunakan kopi house blend arabica, excelsa, dan robusta yang membuat cita rasa minuman Samarata begitu unik. 

Tak cuma rasanya yang enak, harganya pun ramah di kantong dengan kisaran Rp10.000 sampai Rp13.000. Bagi kamu penikmat kopi kekinian, yuk cicipi menu yang ada di Samarata kopi dengan mampir ke kedai Samarata Kopi yang dimiliki oleh empat pemuda kreatif asli Desa Serang yaitu Aji, Ilham, Hendik, dan Edo. Penasaran sama menunya Samarata Kopi? cek instagramnya ya @samaratakopi.id1 
Kedai Veast Pantai Serang

3. Veast
Veast adalah kedai kopi susu kekinian yang sudah menggunakan mesin espresso dalam proses pembuatan minumannya. Menu yang disediakan Veast cukup beragam diantaranya kopi gula aren, coffee hazelnut, dan coffee caramel. Harga yang ditawarkan kedai kopi Veast sangat terjangkau yaitu berkisar Rp10.000-an. 

Barista di Veast ini adalah wanita cantik asli Desa Serang Blitar yang juga sekaligus pemilik kedai kopi Veast, Dona Saputri. Buat kamu yang pengen dibuatin kopi sama barista cantik Veast, mending langsung aja mampirin kedai Veast di pinggir Pantai Serang, Blitar. Kalau beruntung kamu bisa ngobrol langsung sama pemiliknya yang ramah yang membuat kalian betah berlama-lama di kedai Veast sambil nikmatin suasana Pantai Serang. Cek ig-nya @veast__ (IR)
Impron Rosadi
Impron Rosadi Hai, saya pemuda dari Desa Wisata Serang Blitar. Punya hobi berolahraga, kini saya tengah memfokuskan diri untuk menulis dan menjadi kreator konten. Salam kenal ya.

Posting Komentar untuk "Wajib Mampir! Kedai Kopi Paling Kekinian di Pantai Serang Blitar"