Tak Cuma Hadir saat Imlek, Kue Bulan Sudah Bisa Dinikmati hingga ke Desa Kapan Saja


Penulis: Ria M.

Kue bulan adalah kue tradisional khas masyarakat Tionghoa. Saking khasnya sampai ada perayaan khusus kue bulan atau mooncake bagi masyarakat Tionghoa. Dulu, jajanan ini ada ukiran aksara Tionghoa di atasnya, namun seiring perkembangan zaman banyak produsen memodifikasi dengan berbagai bentuk ukiran unik. 

Kini kue bulan tak hanya hadir saat perayaan Imlek saja karena masyarakat umum pun juga bisa menikmati kue lezat ini kapan saja dan dimana saja.

Varian isi kue bulan makin beragam dari mulai rasa kacang hijau sampai telur asin, semua mantul untuk dicoba. 

Salah satu yang paling mudah ditemukan karena menjadi favorit masyarakat adalah kue bulan rasa kacang hijau. Kue bulan bisa dinikmati sebagai teman minum teh atau sebagai camilan saja.

Kacang hijau yang lembut sebagai isian kue bulan dibalut legitnya adonan kue yang dipanggang sempurna hingga kecoklatan, uh rasanya benar-benar mantul. 

Saat ini kue bulan yang lumer saat masuk mulut bisa dengan mudah kita temukan. Produsennya juga sudah tersebar luas merambah ke berbagai kota kecil. Pemasaran kue bulan bahkan sudah merambah hingga keDesa Jati Datar, Lampung Tengah. 

Sobat mantul sudah pernah cicip kue bulan? (RM)

Posting Komentar untuk "Tak Cuma Hadir saat Imlek, Kue Bulan Sudah Bisa Dinikmati hingga ke Desa Kapan Saja"